9 Tanda Ada File Aneh di Kompi

18.58 Arie Akbar 0 Comments

Ini gan ane kasih tau tanda-tandanya ada file aneh atau tidak lazim serta mencurigakan di leptop atau kompi temen ente. ane mau kasih tau modus dan trik yang paling sering dipakek. Ini juga bisa jadi inspirasi buat agan-agan sekalian klo mau nyembunyiin file rahasia.

1. Settingnya di Hide


Ini umum banget gan, ini teknik paling purba di dunia perkomputeran, komputer standar pada umumnya juga setting hidden foldernya bakal di hide, tapi jangan salah gan kalo ini merupakan teknik yang masih umum dipake untuk menyembunyikan file aneh oleh temen lo.

2. Nama Folder dan File Gak Jelas


Kalo ini sering banget di laptop cowo, terutama mereka yang males ngerapiin file dan folder di laptopnya, kerugian dari teknik ini si user kalo lupa jalur folder yang bener bakal nyari-nyari dulu folder mana yang bener, mau di search juga gimana, kasih nama file ga jelas, bingung deeh.



3. Sub Foldernya Banyak Banget

Teknik ini biasanya dikombinasiin sama teknik sebelumnya, dan ane pernah kejebak di teknik ini karena saking keponya ane sama laptop temen ane yang orangnya misterius.
Dan gak semudah itu gan, bahkan si user membuat sistem labirin dari teknik ini

Awalnya Gini

Pas Dibuka, hahaha




4. Mode Speaker Mute/Suara Super Kecil

Ini juga merupakan kecurigaan lho, bayangin aja, audio/video apa yang begitu disembunyikan hingga harus memakai mode senyap. Hayo apa coba?





Jangan jangan doi takut ketauan gara-gara doi lagi dengerin video propaganda isis dikosannya, takut di grebeg pak erte dikira teroris.



5. Ada Folder Normal dengan Size yang Nggak Wajar

Ini pengalaman dari temen ane gan, gimana nggak bingung, waktu itu ada laptop ditinggal di ruang seminar eh keliatan settingan di proggram files, liat folder mozzila firefox sizenya sampai 50-GB. What the hell?



6. History Browsernya Kosong

Ini juga sebenernya cara paling umum untuk jaga privasi gan, wajar aja orang ngelakuin hal ini. Jadi kelebihan dari teknik ini adalah history kosong akan dianggap wajar gan.


Tu tadi gan beberapa contohnya, sebenernya masih banyak trik lainya seperti ganti ekstensi file nya. Sekali lagi ane menegaskan ini bukan curhat atau pengalaman pribadi walaupun kebanyakan memang sudah pernah dipraktekin, hahaha. ane ambel sumbernya dari sini gan

Yang ane share di atas itu versi pemula gan, yang versi lanjut bakal ane update lain kali. dijamin nggak bakal terdeteksi gan, hehehe

0 komentar: