• Hal-Hal Sederhana Dari Fitness Yang Dapat Merubah Hidupmu


    Artikel ini hasil copas dari sini gan. ane copas tanpa edit, soalnya ini artikel mantap banget gan, cekidot.


    Pagi juragan, disini ane mau share tentang pengalaman ane selama ane fitness atau istilah kerennya ngegym. Manfaat yg kita dapat dr fitness ini ternyata bukan cuman kesehatan lho gan, menurut ane ini lebih penting dari itu yaitu membentuk prinsip hidup. Hal - hal ini yang ane terapkan dalam menjalani kehidupan ane hari lepas hari.
    1. Membentuk pribadi kuat pantang menyerah


    Ketika agan siap untuk fitness agan pasti tertantang untuk mengangkat beban yang lebih berat dari hari lepas hari. Bermula dari beban ringan menuju beban yang berat itu terdepat beberapa resiko seperti cedera lengan, cedera otot, dll. Tetapi disini awal mula membentuk kepribadian agan untuk menjadi lebih kuat dari sebelumnya. Ingat gan selalu ada rintangan untuk mencapai sesuatu. Rintangan-ritangan itulah yang akan membuat mental agan ditempa menjadi lebih kuat.


    2. Apa yang kamu kerjakan itulah yang kamu dapat


    Ente pernah kan liat ada bbrp orang sudah lama jd member di tempat fitness tapi bentuk tubuhnya masih/bisa dikatakan tidak ada perubahan yang menonjol seperti ketika dia dulu pertama kali ikut fitness? Ya iya lah pekerjaannya di tmpt fitness cuman ngobrol doank, mana bisa kebentuk. Disini ane mau tekankan fokus pada pekerjaan yang kamu lakukan saat ini. Ane bukan ngelarang ngobrol tapi jangan terlalu banyak gan. Inget tujuan ente ke tmpt gym bukan ke cafe untuk ngegosip. Begitupun di tmpt ente bekerja. Kerjakan semaksimal mungkin apa yang bisa ente kerjakan hari ini gan.


    3. Butuh kerja keras untuk mencapai impianmu



    Tidak ada sesuatu yang instan (macam mie goreng aja gan) di hidup ini. Semua butuh kerja keras. Begitu pun dalam fitness seperti suplemen, susu, tempat fitness, obat-obat khusus dll itu semua cuman faktor pendukung gan. Faktor utama dalam membentuk tubuhmu yaitu dirimu sendiri seberapa keras kamu berlatih baik mengangkat beban ataupun berlari. Demikian juga dalam kehidupan, jangan selalu menyalahkan keadaan, inget gan semua itu cuman faktor pendukung. Untuk sukses itu bergantung pada dirimu sendiri apakah mau berkerja keras menggapai mimpimu gan.


    4. Konsisten dan disiplin untuk melakukan sesuatu yang benar.



    Dalam fitness kita dituntut konsisten dan disiplin dalam latihan. Tidak cukup latihan 1 hari saja semua yang agan impikan menjadi kenyataan. Hal ini mungkin salah satu yang terpenting dalam menjalani hidup. Contohnya ketika agan fitness sebulan jangan terlalu banyak bolosnya karena hasil yang didapat tentu tidak maksimal. Agan harus memprogram jadwal fitness secara bertahap dan disiplin dalam menjalaninya. Begitu juga hidup agan harus memiliki tujuan, ketika sudah mengeset goal yang agan inginkan, lakukan secara konsisten dan disiplin untuk mencapainya.


    5. Keseimbangan dalam hidup



    Agan ingin makan enak dengan porsi banyak? Mungkin itu bukan impian agan saja tetapi hampir semua orang. Tapi dalam realita kebanyakan orang cuman mau makan enak dan banyak tetapi tidak mau berolahraga sama sekali. Obesitas, Diabetes, dan penyakit2 lainnya mungkin tinggal menunggu waktu saja. Sama seperti hidup ente mau hidup enak? Bisa beli ini itu tanpa pikir panjang? Jawabannya sederhana "KERJA!" Jadi ente boleh-boleh aja makan enak dan banyak tapi ente harus keras membuang kalori berlebihnya lewat olahraga. Demikian juga kehidupan ente pribadi jangan sampai pengeluaran lebih besar dari pada pendapatan ente.

    Sekian share dari ane gan, smoga memberikan manfaat dan inpirasi untuk membuat hidup ente ke arah yg lebih positif lagi. Sukses ditambah tubuh yang sehat membantu agan menikmati kegiatan sehari - hari bersama orang agan cintai
    Maaf kalo ane ada salah kata, tujuan ane membuat thread ini untuk memberi dampak agar kesehatan dan kehidupan ente meningkat ke level atas!

    Gimana Gan, mantep kan, gara-gara artikel ini ane jadi mupeng pengen ngeGym lagi, badan ane juga jadi lembut kayak bayi, hehe
  • 0 komentar:

    Posting Komentar

    GET A FREE QUOTE NOW

    Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit, sed diam nonummy nibh euismod tincidunt ut laoreet dolore magna aliquam erat volutpat.

    ADDRESS

    4759, NY 10011 Abia Martin Drive, Huston

    EMAIL

    contact-support@mail.com
    another@mail.com

    TELEPHONE

    +201 478 9800
    +501 478 9800

    MOBILE

    0177 7536213 44,
    017 775362 13